Wednesday, October 10

Ramadhan Terburuk-ku

Mungkin ini ramadhan terburuk-ku. Sudah 4 kali aku tidak puasa. Tarawih juga bisa dihitung dengan jari. Tadarus, mungkin kalau diakumulasi ga lebih dari satu juz. Niatan untuk itikaf di Baiturrahman juga gatot alias gagal total. Tapi semoga keinginanku untuk shalat Id di baiturrahman tetap terkabul.

kalau sampai waktuku, aku akan menghabiskan seluruh ramadhan dengan bertafakkur. Tapi ya Allah, kapan kesempatan iku Engkau karuniakan kepadaku. Beri aku kemudahan untuk mewujudkan niatku. Jangan Engkau biarkan aku dalam 'kesesatan' seperti ini. Aku percaya Engkau masih mencintaiku. Pasti ada ibrah yang ingin Engkau tunjukkan kepada hambamu yang hina dan dloif ini.

kalau sampai waktuku, aku akan mengajak ibuku ke rumahmu. Tahun depan, tahun depannya lagi, atau kapan. Tuhanku, mudahkanlah urusanku untuk membahagiakan ibuku. Entah bagaimana caranya, agar aku bisa membalas semua pengorbanan ibuku. Aku belum bisa membalasnya. Pengorbanannya, kasih sayangnya, kesabarannya, dan semua kemuliaan yang pernah dicurahkan kepadaku...

3 comments:

Anonymous said...

mudah2an ramadhan taun depan lebih baik ya..
btw, minal aidin walfaidzin...mohon maaf lahir dan batin

satu aksi said...

heheh...seorang teman lama di hmi memberikan sebuah alamat milis....

dan kutemukan blogmu pak...

salam

nkhawari@gmail.com

Pengelana Jiwa said...

hola mas..long time no see u haa? whre are u living now?..keep in touch ya...