Friday, September 19

Tafsir Mimpi dapat ikan & Rejeki Nomplok


Pernah mimpi dapat ikan ngga? entah mancing, entah dijaring, atau ditangkap pakai tangan. Sudah lama sekali aku tidak mimpi dapet ikan. Dulu rasanya sering banget mimpi dapat ikan. Dan biasanya, tidak lama setelah mimpi itu aku ketiban rejeki, dan biasanya juga berupa uang. Konyol atau tidak, aku cenderung percaya dengan pertanda mimpi ini. Soalnya hampir selalu terbukti kebenaran mimpi yang satu ini. Anehnya, semenjak aku bekerja beberapa tahun ini, mimpi dapet ikan itu agak jarang-jarang. Padahal tiap bulan jelas-jelas terima gaji plus plus tambahan lain kalau tugas keluar atau ada acara2 pelatihan.

Malam ini, barusan aku mimpi dapet ikan lagi. Asyiiik..bakal dapet rejeki nomplok lagi nih. Ya iyalah wong tanggal 24 besok gajian, plus dapat THR, Selasa ke Bandung, Rabu ke Jogja. Jelas-jelas di depan mata, ga usah diperdebatkan lagi tafsir mimpi dapet ikannya. Pasti dapet duit..:-))

Dalam mimpiku tadi, aku mancing di sebuah pantai. Tidak jelas benar, di pantai mana aku mancing. yang pasti suasananya ramai, dan aku mancing dengan beberapa orang yang sepertinya sudah aku kenal akrab. Sayang, aku tidak bisa mengingat siapa teman mancingku tadi. tadinya aku cuma nonton temanku mancing, dan dapat ikan besar-besar. Kami semua girang. Lalu aku terdorong untuk ikut2an mancing, tapi berhubung tak ada lagi pancing, aku ribet-ribet bikin pancing dadakan. Hanya bermodal tali senar, kail dan pemberat. Sederhana sekali...

Begitu pansing siap dan kailnya sudah aku pasangi umpan, kulempar lah itu umpan agak ke tengah. Seingatku aku dua kali melempar dan dapat kedua-duanya. Lumayan besar. lalu semua ikan yang kami dapat kami beteti semua di lokasi, dimasukkan ke dalam ember.

Ditengah serunya mbeteti ikan itu, tiba-tiba dari arah belakang sebuah pesawat mendarat darurat. Tidak jelas pesawat penumpang milik maskapai mana yang mendarat darurat itu. Dua kali seingatku ada pesawat mendarat darurat, namun keduanya tidak mengalami kerusakan parah. Pesawat bisa mendarat dengan selamat. Tak kulihat percikan api, atau ledakan misalnya. Penumpang beberapa terlihat keluar dari badan pesawat. Syukurlah, tak ada histeria dan ketakutan yang aku alami, begitupun dengan teman-teman. Justru yang sempat terlontar diantara kami, "wah laptopnya ketimpa badan pesawat tuh". Laptop ini bukan punyaku, tapi terngiang2 seseorang menyebut itu laptop temanku yang sekarang lagi pergi ke Swedia...

Aku terbangun, memikirkan makna mimpi itu. Lalu menulisnya di sini. Rabu depan aku ke Jogja, tiket GARUDA sudah aku pegang berminggu2 yang lalu dengan harga hampir mendekati harga mudik, 800 ribu. Tapi mendinglah, wong tiket bus saja ada yang kena 400 ribu untuk tujuan Jakarta - Ngawi. Semoga mimpi ikanku benar2 pertanda rejeki dan pesawat yang mendarat darurat itu hanya peringatan untuk kehati-hatian saja. Allahuma amiiiiiiiiiiin

9 comments:

iLuNK said...

semalem saya minpi mancing di kali baru nglempar kail langsung di sambar ma ikan mas.. trus ini aq langsung cari arti mimpi tersebut, semoga ajah emang dapet rejeki yah mas.. Amanin

stevant said...

astaga bro mimpi kita bnar2 samaa persis tpi hnya saja aku tidak melihat pesawat aqu mlihat heli yg mndrat drurat apa ya pr tnda mimpi q ini memancing dan m lihat heli mndrt darurat..??

jendela informasi said...

wow,, broew,, mmp kita persis sama,, cuman dikit beda,,?? g da pesawat jatuh aja, mudah-mudah aja artinya baik,,
aammmmiiiinnnnnn

jendela informasi said...

wow,, mimpi kita sangat persis sama,,, cuman dikit beda di pesawatnya,,g da,,mudah-mudahan artinya sangat menggembirakan,,
amiiiiinnnnn

HS said...

habis ngimpi dapet ikan juga,he he he cari2 artinya makanya nyasar ke blog ini...ikut comment ya :
lokasi dan orang2nya tidak begitu saya kenal...tapi saya masuk ke air dan tangkap ikan sampai 3 kali dengan tangan (alhamdulillah sempet di photo juga sama tuh ikan dalam mimpi)...
yang aneh pada saat ikan ke 3 begitu saya tangkap berubah jadi perempuan muda, cantik plus seksi lagi (swear nih!), tapi saya pegang terus gak saya lepasin (sensor!!!) sampai akhirnya saya terbangun dan harus mandi wajib deh...
masalah pertanda apa, kita serahkan sama yang Maha Mengetahui aja deh ya Bro...!!
Mudah2an aja pertanda baik..Amin!

HS said...

habis ngimpi dapet ikan juga,he he he cari2 artinya makanya nyasar ke blog ini...ikut comment ya :
lokasi dan orang2nya tidak begitu saya kenal...tapi saya masuk ke air dan tangkap ikan sampai 3 kali dengan tangan (alhamdulillah sempet di photo juga sama tuh ikan dalam mimpi)...
yang aneh pada saat ikan ke 3 begitu saya tangkap berubah jadi perempuan muda, cantik plus seksi lagi (swear nih!), tapi saya pegang terus gak saya lepasin (sensor!!!) sampai akhirnya saya terbangun dan harus mandi wajib deh...
masalah pertanda apa, kita serahkan sama yang Maha Mengetahui aja deh ya Bro...!!
Mudah2an aja pertanda baik..Amin!

Bhest Leito said...

amiiiinn ya robbal alamin.. pas bgt smlam mimpi mancing di sungai dengan teman teman di kampung.. airnya jernih dan kliatan ikanya.. teman teman ga ad yang dapat.. saya aja yang dapat ikan besar besarnya sendri.. smogalah bertnda baik.!!!

Ndemort said...

@ilunk : aku juga mimpi mancing dapet katak,,,,artinya apa yaa kira2.....:p

amin magatani said...

@ilunk..@Ndemort...Bhest Leito..HS...jendela informasi...stevant...terimakasih sudah mampir, mohon maaf baru sekarang respon, udah jarang ditengok soale ini Blog....:-)

orang bilang mimpi itu kembang tidur saja....tapi mempercayai mimpi juga tidak salah, karena konon katanya mimpinya orang beriman itu separuh dari kebenaran...:-)